#Ngobar Lab BK UPGRIS

NGOBAR#18 Sinau Sek(x), Ben Ora Salah Kaprah #2

Dipublish pada : Mon, 03 Oct 2022
Oleh : admin


Ngobar Sinau Sek(X) Ben Ora Salah Kaprah yang diselenggarakan pada kamis, 17 Maret 2022. Dengan narasumber Ibu Dr. Arri Handayani S.Psi,. M.Si dan moderator Ibu Farikha Wahyu Lestari, M.Pd

Ngobar Sinau Sek(X) Ben Ora Salah Kaprah yang diselenggarakan pada kamis, 17 Maret 2022


Narasumber : Ibu Dr. Arri Handayani S.Psi,. M.Si

Moderator : Ibu Farikha Wahyu Lestari, M.Pd.


Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui via zoom meeting. Dalam kegiatan Ngobar kali ini membahas betapa pentingnya sex edukasi bagi siswa, mahasiswa, masyarakat, dll karena banyak orang-orang yang masih kurang akan sex edukasi dan menganggapnya masih tabu untuk dibahas. Pendidikan seksualitas perlu diberikan kepada masyarakat agar mereka tidak salah dalam bertindak, dengan informasi yang akurat terkait sex sebelum nikah dan kontrasepsi masyarakat akan ada pandangan akan hal tersebut. Memberikan sex edukasi terhadap masyarakat terutama mahasiswa bukan sekedar memberikan informasi tetapi menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk membuat keputusan seksualitas mereka.

Adapun perspektif yang menakut-nakuti tentang seksualitas masyrakat cenderung menjadi takut mencari informasi , dan justru berusaha mendapatkan informasi tersebut dari sumber-sumber yang kurang terpercaya (misalnya pornografi). Jadi dalam mengeksplorasi pengetahuan dan nilai-nilainya tentang seksualitas kita mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang terpercaya, sehingga generasi muda Indonesia bisa menjadi generasi yang cerdas dan juga bertanggungjawab.